Cara Cepat Melacak Lokasi Seseorang Lewat Nomor HP

Daftar Isi

Kali ini saya akan berbagi suatu informasi atau suatu cara yang mungkin bermanfaat bagi kalian yang ingin melacak dan mendeteksi posisi seseorang lewat nomor HP nya.

Nah biasanya untuk melacak posisi atau keberadaan seseorang, dapat menggunakan kata kunci sebuah GPS atau alat lain.

Tau kan bahwa teknologi masa kinisangat membantu banyak hal dalam kegiatan manusia, Mulai dari order transportasi online, belanja online, termasuk melakukan pembayaran.

Tak hanya itu, teknologi pun sangat membantu Anda yang kepo. Dengan bantuan teknologi pada handphone dan melalui internet, kalian bisa mengetahui keberadaan seseorang dengan mudah melalui nomor hp.

Cara Cepat Melacak Lokasi Seseorang Lewat Nomor HP


Lokasi seseorang ternyata bisa dicari atau dilacak tempat keberadaannya hanya membutuhkan waktu 1 menit saja, dengan trik ini anda terasa seperti Intelijen yang sedang memburu seseorang.

Mungkinkah hal ini bisa di lakukan untuk mengetahui lokasi atau posisi seseorang?
Bisa saja karena dengan bantuan aplikasi android semuanya bisa menjadi mungkin.

1. Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Nomor HP

Lacak Posisi Orang dengan Aplikasi
Kalian dapat melacak nomor hp seseorang untuk mengetahui keberadaannya menggunakan suatu aplikasi. Berikut ini daftar aplikasi yang bisa Anda pakai untuk melacak lokasi seseorang, termasuk langkah singkat menggunakan aplikasi tersebut.

2. Lacak Nomor HP (Startup Media)

Melacak Nomor Hp dengan menggunakan aplikasi HLR lookup yang memiliki kepanjangan yaitu Home Location Register untuk melacak lokasi & nama provider berdasarkan nomor handphone international.

Dengan Lacak Nomor HP / Telepon dapatkan rincian nomor handphone berdasarkan HLR lookup, aplikasi ini akan menunjukkan Lokasi asal nomor handphone dan Nama provider.

HLR Lookup ini merupakan Database Pusat yang menyimpan rincian setiap kartu SIM yang dikeluarkan oleh operator telepon seluler yang kita gunakan saat ini.

Tia-tiap kartu SIM memiliki identifikasi unik yang disebut IMSI yang merupakan kunci utama untuk setiap record HLR atau Home Location Register.

Cara ini bukan berarti kalian bisa mengetahui lokasi fisik dari pengguna nomor handphone dengan menggunakan aplikasi tersebut lho, tetapi hanya rincian mengenai kartu SIM karena setiap provider menjamin kerahasiaan setiap pemilik kartu SIM, tidak semua informasi tersedia untuk umum.

3. Zenly Locator-Realtime GPS

Untuk menggunakan Zenly Locator-Realtime GPS, Anda bisa mengunduhnya terlebih dulu melalui Google Play Store atau App Store. Setelah diunduh, silahkan lakukan registrasi menggunakan nomor hp.
Nah Pada titik biru merupakan lokasi akurat mengenai keberadaan Anda lho.
silahkan Anda undang teman tersebut untuk menggunakan aplikasi Zenly, untuk dapat mencari lokasi orang tersebut
Jika teman Anda sudah menggunakan Zenly, maka Anda bisa menemukan lokasi akurat teman tersebut sekaligus mengajaknya chatting.

3. HLR Lookup

Kedua, melacak nomor hp orang lain dengan menggunakan aplikasi bernama Lacak Nomor Telepon HLR Lookup yang bisa diunduh melalui Google Play Store.
Untuk menggunakan aplikasi ini, caranya sangatlah mudah. Setelah instalasi selesai, silahkan buka aplikasi tersebut melalui hp. Setelah itu Anda bisa memasukkan nomor GSM pada kolom MSISDN, baik secara manual ataupun dari phonebook.

Jika sudah, silahkan tekan tombol Lookup. Kalau pengguna tersebut sudah terdaftar di database HLR Lookup, maka lokasi pengguna tersebut bisa Anda ketahui dengan aplikasi tesebut.

4. Lacak No Hp

Selanjutnya menggunakan aplikasi Lacak No Hp. Kalian harus mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store untuk dapat menggunakannya.
Apa yang menarik dari aplikasi ini?
"aplikasi lacak hp yang satu ini tidak mengharuskan Anda registrasi dan hanya tinggal melacak no hp untuk mengetahui lokasinya".

2. Lacak Posisi Orang Tanpa Aplikasi

Tidak hanya menggunakan aplikasi pada hp android, kalian juga bisa melacak no hp untuk mengetahui lokasinya tanpa aplikasi, yaitu melalui situs website.

Cara yang bisa Anda pakai untuk lacak no hp dan mengetahui keberadaannya adalah suatu situs ,yaitu Anda bisa masuk ke situs Ceebydith.com sebagai berikut
.
Pertama-tama, silahkan akses situs Ceebydith.com melalui browser Anda. Setelah membukanya dan berhasil masuk pada situsnya, silahkan klik fitur pencarian HLR atau lokasi hp di sebelah kiri.

Kemudian silahkan kalian masukkan no hp yang ingin kalian lacak melalui kolom yang tersedia.

3. Lacak Posisi Orang dengan Google Maps

Cara selanjutnya menggunakan layanan Google Maps. Layanan google maps ini bisa kalian akses melalui browser ataupun aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store ataupun App Store, namun aplikasi ini biasanya bawaan pada hp android.

Pertama pastikan versi tersebut adalah versi terbaru untuk menggunakan Google Maps melalui aplikasi pada ponsel kalian.

Kemudian jangan lupa untuk aktifkan GPS di hp Anda dan add kontak pada akun Google masing-masing agar bisa melakukan pelacakan.

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan, silahkan klik Lokasi Saya pada hp temanmu, jika posisi telah ditemukan lanjutkan tap titik biru untuk menunjukkan lokasi keberadaannya, lalu klik Bagikan Lokasi.

Pada bagian ini, silahkan pilih kontak yang ingin dibagikan lokasinya, kemudian tentukan durasi sharing lokasi atau bisa memilih opsi “Sampai Anda menonaktifkan ini”, artinya berlaku hingga temanmu menutup aplikasi Google Maps.

Setelah temanmu menekan tombol Bagikan, maka Anda akan menerima email berupa informasi terkait sharing lokasi yang dilakukan oleh temanmu. Jika sudah menerima email tersebut, silahkan buka aplikasi Google Maps di hp Anda dan lacak keberadaan lokasi dari teman Anda.

4. Lacak Posisi Orang Melalui Operator

1. Melacak No Hp Telkomsel

Bagi kalian pengguna Telkomsel, kalian bisa mengakses layanan Telkomsel Finder. melalui layanan ini, kalian bisa melacak no hp Telkomsel dengan memasukannya melalui kolom yang tersedia pada telkomsel finder.

2. Melacak No Hp Indosat

Selanjutnya bagi kalian pengguna operator Indosat bisa melacak no hp seseorang melalui SMS. Silahkan kalian ketik LACAK (spasi) nomor hp Indosat yang ingin kalian lacak lalu kirim ke 9111.

Perhatikan bahwa Layanan ini bisa kalian gunakan dengan mengandalkan tower BTS dari Indosat lho.

3. Melacak No Hp XL

Cara yang terakhir nih bagi kalian pengguna provider XL yang ingin melacak no hp XL. Ikuti cara berikut, Silahkan ketika CARI (spasi) no hp XL yang ingin kalian lacak lalu kirim ke 9455.

Namun layanan ini tidak gratis, XL membebankan tarif Rp1000 per SMS.

Nah itulah cara cepat melacak lokasi seseorang lewat nomor HP, semoga dapat membantu kalian yang sedang melacak keberadaan seseorang, gunakan sebagaimana mestinya agar dapat bermanfaat bagi kita semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, ikuti terus postingan kami selanjutnya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan pada kolom komentar dibawah,Selamat Mencoba.

Posting Komentar