Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menentukan Topik Saat Memulai Ngeblog

Tips Menentukan Topik Saat Memulai Ngeblog
Menentukan Topik Dan Niche Yang Tepat Untuk Blog Kalian

Menentukan Topik Blog itu tidak semudah yang kalian bayangkan. Banyak alasan kenapa orang lebih memilih jenis Topik blog yang sama.

Dikarenakan mereka masih dalam masa pembelajaran, misalnya saja kalian saat ini sedang belajar membangun sebuah blog dan kemudian belajar bagaimana cara untuk membuat blog tersebut lebih terlihat SEO Friendly dan juga lebih baik dari sebelumnya,

Tentu saja hal itu bisa menjadikan alasan kenapa banyak sekali blogger yang ingin membuat Topik mengenai Blog, tentu anda akan paham dengan hal ini.

Dimana anda sedang mempelajari sesuatu maka anda akan menerapkannya untuk orang lain juga, untuk karena itu banyak sekali blogger yang memberikan Tips dan juga teknik dalam dunia Blogging.

Nah bagaimana dengan anda apakah juga akan memberikan Tips dan panduan mengenai Blogging juga ?

"Saya rasa kalau anda blogger yang sudah profesional anda bisa lebih dari itu.

Banyak Tips dan juga Topik yang bisa anda buat, namun apakah Topik itu sesuai dengan Minat dan kemampuan anda.

Minat sesuatu yang anda sukai dan biasanya sesuatu yang disukai itu akan lebih gampang dalam prosesnya sendiri, kemudian jika kamampuan anda mendukung bisa jadi apa yang anda pilih akan berjalan dengan baik dan juga berujung ke suksesaan.

Nah sahabat blogging, kalian bisa memilih berbagai Jenis topik dalam membuat Blog itu sendiri.

Disini saya akan memberikan beberapa Topik yang paling Umum saja dan sering kali digunakan para blogger untuk menambah informasi di dunia blogging, namun ada pula yang di buat lebih detail sehingga Topiknya juga tidak terlalu Luas.

Misalnya saja anda memilih Jenis Topik mengenai Blogging, Maka anda bisa mengembangkan menjadi Niche yang lebih sempit lagi. Ini berguna untuk mendapatkan persaingan yang lebih kecil.

Misalnya Topik Blogging, jangan anda ulas semua mengenai Blogging, cukup ulas di bagian yang anda sukai.

Misalnya saja di bagian artikel.

Ulas semua mengenai artikel, mulai dari ( Cara menulis artikel yang baik, Cara submit artikel, Cara optimasi kata kunci di artikel ) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah untuk itu ada beberapa Tips untuk kalian dalam memilih Niche atau Topik yang nantinya akan mengisi blog baru kalian :

Sesuai dengan minat Kalian

Tentu yang pertama kali yaitu sesuai dengan minat yang kalian sukai, kalau saya dalam dunia Blogging maka saya lebih suka dengan minat mengenai DESAIN.

Kalau kalian bisa menyesuaikan diri sendiri, seperti apa yang kalian minati.

Tidak semua orang mempunyai minat yang sama, misalkan kalian suka di Olahraga mungkin kalian bisa membuat topik blog mengenai Olahraga dan bisa kalian kembangkan sendiri menjadi lebih sempit untuk mendapatkan tingkat persaingan yang lebih baik lagi.
"Lihat trend yang sedang naik daun"
Kemudian yang kedua yaitu dengan melihat Trend yang ada saat ini, biasanya saya lebih suka melihat Trend yang ada di Google trend, karena dengan melihat di Google trend kita bisa mengetahui apa saja yang sedang populer saat ini.

Tentu saja ini sangat menguntungkan untuk kita, karena dengan begitu Kita lebih paham dan tahu apa yang akan kita buat nantinya.

Namun ingat jangan terlalu mengandalkan Trend untuk mendapatkan Topik tersebut, kembali lagi ke tips nomor 1.

Kalau kalian sudah mempunyai minat sendiri tentu kalian sudah mempunyai Gambaran mau seperti apa blog yang hendak kalian bangun nantinya.

Pastinya jauh lebih menyenangkan kalau kalian membuat Topik blog sesuai dengan Minat.

Kalau saran saya jika kalian sama sekali tidak punyak gambaran ingin membuat sebuah blog dengan Topik yang bagus lebih baik tanyakan terlebih dahulu dan manfaatkan keuntungan yang ada di sekitar anda.

Misalnya kalau anda seorang mahasiswa mungkin anda bisa membuat sebuah blog yang isinya mengenai soal-soal maupun jenis laporan yang pernah anda lakukan dan menguploadnya di internet.

Itu jauh lebih baik dari pada anda membuat sebuah topik namun anda sama sekali tidak menguasainya.

Nah tidak sampai disitu saja, banyak tantangan yang biasanya membuat diri kita malas menentukan Topik yang tepat, perasaan dalam diri kita yang sering mucul dan suka bertanya-tanya untuk apa saja membuat topik ini,

Topik ini tidak di cari banyak orang, susah juga membuat Topik ini, lama juga keindesx Google menggunakan Topik ini, Topik ini kompetitornya banyak sekali.

Itu yang harus kalian kalahkan terlebih dahulu kalau kalian ingin menjadi seorang blogger yang sukses.

Kemampuan anda

Kemudian kita lihat terlebih dahulu kemampuan anda dalam membuat Konten artikel yang nantinya harus sesuai dengan topik yang anda pilih.

Banyak blogger yang sama sekali tidak paham dengan topik yang mereka bawakan, biasanya mereka lebih menyukai Topik campuran atau biasanya disebut dengan gado-gado, ini sangat disayangkan biasanya Topik blog gado-gado lebih jarang di cari para pengiklan dan juga tidak terlalu ramai.

Kecuali blog yang sudah lama di bangun dan juga sudah memiliki pengunjung yang royal.

Nah untuk anda yang sama sekali tidak mampu untuk membuat blog dengan topik tertentu lebih baik urungkan niat kalian untuk membuat topik seperti itu.

Untuk itu kalian jangan mudah terpancing dengan iming-iming blogger lain yang bisa kita sebuah mastah blogger, yang mana mereka sudah sangat profesional dalam membuat konten artikel berbagai Topik sehingga artikelnya selalu relevan sesuai dengan topik yang mereka bahas.

Itu sangat menguntungkan kalau bisa seperti mereka.

Bagi kalian yang sama sekali hanya mempunyai kemampuan dan wawasan yang kurang luas lebih baik turuti minat dalam diri saja, maunya seperti apa, karena kalau kalian paksakan mengikuti mereka yang sudah profesional itu akan sia-sia.

Karena menjadi orang yang berhasil itu tentu saja bertahap dari bawah dan akhirnya bisa sukses di kedepannya, hanya Dengan Menentukan topik yang Tepat.

Sama halnya dengan para master SEO dulu.

Bagi master SEO mereka membuat konten berbagai jeni topik blog itu sangat mudah, karena mereka sudah mempelajari seperti apa otoritas mesin pencari dan seperti apa Topik yang sering kali di cari banyak pembaca internet.

Nah untuk kalian yang hanya mempunyai keterbatasan Topik, kembangkan saja sesuai dengan apa yang kalia mau.

Karena semakin kalian konsisten dan sabar dengan topik yang kalian percayalah maka kalian bisa berhasil nantinya.

Saya sudah membuktikan sendiri, bertahap tapi pasti itu jauh lebih baik dari pada harus dengan cara instan namun tidak menguntungkan sama sekali.

Baca Juga: Tips Memilih Platform Saat Memulai Ngeblog

Posting Komentar untuk "Tips Menentukan Topik Saat Memulai Ngeblog"