Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mempromosikan Konten Untuk Meningkatan Pengunjung Blog

Tips Mempromosikan Konten Untuk Meningkatan Pengunjung Blog
7 Panduan Mudah Bagaimana Mempromosikan Konten Blog Anda Di Mesin Pencari Dan mendapatkan Banyak Pengunjung

Sering kali saya menemukan blogger yang ingin mempromosikan artikelnya namun di tempat yang salah, biasanya mereka lebih memilih menggunakan Facebook untuk media promosi konten artikel mereka.

Memang benar dan saya tidak bisa berkata bahwa menggunakan Facebook untuk promosi itu salah. Namun kita lihat terlebih dahulu Bagaimana teknik kita dalam mempromosikan sebuah artikel atau konten yang mana tidak banyak di minati para pembaca media internet.

Ini yang selalu di manfaatkan oleh banyak media berita yang mana hanya sekedar mencari kunjungan saja dengan memberikan informasi maupun berita palsu yang akhirnya hanya menyesatkan para pengguna sosial media dan juga internet.

Kita sebagai pembaca tentu juga harus mampu menyaring mana berita yang di buat dan mana berita yang benar-benar real atau asli.

Untuk itu disini ada beberapa panduan yang mungkin bisa kalian gunakan dalam mempromosikan konten blog kalian sehingga lebih tertarget dan tentunya lebih mendapatkan banyak pembaca dari pada harus menggunakan berita yang salah namun di benci dan di bully para pembaca.

Tips memprosikan konten..
Gunakan Judul yang unik, menarik Namun tidak menyesatkan
Yang pertama yaitu dengan menggunakan judul yang lebih unik, menarik serta sama sekali tidak menyesatkan para pengguna internet.

Saya sering melihat banyak link artikel yang menggunakan Judul yang nyeleneh dan tidak sesuai dengan topik yang diberikan. Apakah kalian akan membuka link tersebut ?

Mislanya begini.

“ Tanda kiamat, Ikan lele Keluar dari Lubang aspal “.

Itu salah satu judul artikel yang mungkin saja bisa menjebak banyak pengguna internet untuk membaca berita yang ada didalamnya dengan tujuan mendapatkan banyak trafik pungunjung namun sama sekali tidak akan loyal.

Arti pengunjung Loyal disini merupakan pengunjung yang mau mengunjungi blog kita kembali setelah mereka mendapatkan informasi yang mereka cari sehingga kita tak perlu lagi susah-susah mendapatkan visitor.

Ada beberapa aspek yang memungkingkan para pengguna internet mau berkunjung kembali ke blog anda :
  1. Aspek dari segi artikel yang lebih unik dan bermanfaat
  2. Aspek dari tanggapan anda kepada para audiens
  3. Kemudian aspek kemudahaan blog untuk di akses
  4. Dan keakuratan informasi yang anda berikan.
Nah anda akan mendapatkan banyak sekali pengunjung loyal kalau anda mau menerapkan promosi yang sederhana dengan kata-kata apa adanya namun sumber akurat dari pada harus menggunakan judul yang sama sekali menyesatkan para pengguna internet atau audiens,

iniloh beberapa alasan kenapa pengunjung tidak mau balik lagi ke blog anda :

Blog susah di akses
Informasi yang diberikan tidak sesuai dan hanya merupakan informasi plagiat

Banyak informasi yang sumber dan kenyataannya sama sekali tidak akurat dan tidak ada bukti yang otentik untuk di tayangkan.

Blog terlalu banyak iklan dan susah untuk dilihat

Beberapa media masa kini lebih suka mendapatkan trafik dengan cara berpromosi menggunakan judul yang terlalu di buat-buat gun mengundang klik.

Berikut beberapa contoh bagaimana blog bisa mendapatkan banyak pengunjung dalam sekali waktu dengan blog yang mendapatkan pengunjung secara bertahap.

Ini di pengaruhi dari aspek artikel yang dibaca pertama kali.
  • BLOG 1 : “Tanda Kiamat Dekat, Ribuan Lele keluar dari Lubang Aspal “ ( Pengunjung 5000 Orang : Bertahan 1 Hari/Informasi tidak jelas )
  • BLOG 2 : “Ribuan Lele Ini menunjukan Sikap Yang Aneh, Tanda apakah Ini ? ( Pengunjung 3000 orang : Bertahan 2 hari/Informasi Tidak akurat)
  • BLOG 3 : “Truk Terguling, Ribuan Lele Keluar berserakan di aspal” ( Pengunjung 500 orang : Bertahan bertahap bisa 1 minggu lebih/Informasi akurat dan jelas )
Nah kalian bisa melihat perbandingan diatas, unik tapi menghasilkan pengunjung yang bertahap. Itu jauh lebih baik dari pada langsung instan namun tidak permanen.

Buat Fanspage Untuk Blog Kamu
Nah teknik promosi konten yang kedua ini lebih akurat tentunya yaitu dengan membuat sebuah Fanspage Untuk blog kamu sendiri.

Ini lebih baik dari pada tidak sama sekali. Buatlah sebuah Fanspage mengenai Informasi yang sesuai dengan topik yang ada di blog kamu.

Kalau blog kamu berisikan mengenai informasi seputar dunia Gadget maka buatlah fanspage mengenai dunia gadget.

Bayangkan saja kalau kalian mempunyai fanspage dengan ribuan Follower, tentu saja kalian akan dengan mudah mendapatkan banyak sekali visitor tanpa harus susah payah upload sana sini.

Ini cara yang sering kali dilakukan banyak pengguna blogger di bandingkan menggunakan promosi secara berbayar.

Sebutkan Blogger lain Di konten Blog kalian
Mungkin ini sedikit cara yang sulit yang mana tidak semua blogger bisa membuat artikel mengenai kesuksesan para blogger.

Yang mana membutuhkan banyak sekali informasi dari narasumber terutama para blogger yang sudah sukses dalam menggeluti dunia Blogging sendiri.

Jadi kalau kalian berhasil membuat konten dan mau menyebutkan nama dan juga informasi mengenai nama para blogger yang sudah sukses saya yakin bisa lebih baik lagi.

Setelah itu kalian bisa memberitahu kepada semua blogger yang namanya kalian sebutkan di artikel yang kalian buat, misalnya saja
“ Cerita 12 blogger sukses “

Nah dengan begitu saya rasa kalian akan mendapatkan respon atau tanggapan yang baik dari blogger yang terkenal dan bisa jadi mempromosikan konten yang anda buat baik di blog mereka maupun di fanspage dan Forum yang mereka ikuti.

Ini langkah yang baik sebenarnya agar blog anda bisa dikenal para blogger yang ada di luar sana.

Gabunglah Dengan Forum-Forum Internet Dan Juga Grub Facebook Yang Masih bersih
Selanjutnya kalian bisa bergabung dengan grub-grub Facebook yang masih bersih dan tentu saja banyak sekali anggotanya yang disana menyukai topik tertentu.

Kalau anda membuat blog dengan topik kesehatan mungkin anda bisa bergabung dengan grub kesehatan, kemudian kalau anda membuat blog dengan topik internet bisa gabung dengan grub yang minatnya semua internet. Dan seterusnya.

Jadi bergabung dengan grub maupun Forum itu juga penting guna mempromsikan konten kita agar lebih di kenal oleh banyak orang dan tentu saja semakin baik posisinya di mesin pencari Google.

Ubah Dalam Bentuk File Dokumen ( Word dan PDF )
Kemudian yang kedua ubah dalam bentuk File yang bisa di upload di situs besar misalnya saja di academia EDU kemudian juga bisa kalian upload ke scribd dan masih banyak lagi tempat untuk upload dokumen yang mana bisa langsung page one kalau kata kunci yang kalian berikan Tepat.

Biasanya teknik ini saya lakukan untuk mendapatkan kunjungan dan juga backlink dari situs tersebut. Bagaimana caranya mas ?

"gampang sekali.

Langkah pertama silahkan salin terlebih dahulu konten kalian dalam bentuk word atau PDF yang mana nantinya bisa kalian Upload di situs-situs yang menampung berbagai File dalam bentuk Dokumen.

Kemudian setelah itu buatlah hanya setengah informasi saja, misalnya saja informasi artikel anda berjudul

“ 12 Tips membangun blog yang praktis dan sukses “

anda bisa menuliskan hanya beberapa tips saja, mislanya hanya sampai 3 Tips pertama, dan selanjutnya anda bisa memberikan Link Hidup yang bisa anda buat di bagian tengah.

Sehingga kalau orang tersebut memang benar-benar membutuhkan informasi tersebut akan melakukan klik.

Dan disitulah kalian akan mendapatkan pengunjung, baik itu nantinya hanya sementara dan juga pengunjung loyal.

Dan kalau bisa kalian upload semua konten kalian di situs tersebut, biasany saya mencari konten yang posisinya tidak bagus di serp engine untuk di upload.

Tulis di komentar Blog Orang lain
Kemudian kalau pengalaman dari saya sendiri lebih suka dengan cara blogwalking, atau memberikan komenytar di blog orang lain dengan cara yang lebih baik dan relevan sesuai dengan konten yang mereka buat.

Dengan begitu kita juga bisa menyisisipkan Link artikel yang biasanya juga membahas hal yang sama.

Ingat komentar kalian akan di baca para pengunjung yang ada di blog tersebut jadi pastikan komentar kalian benar-benar relevan dan bermanfaat. Nah dari situ kamu bisa mendapatkan banyak kunjungan kalau komentar kamu di support oleh admin blog.

Carilah blog yang sudah populer dan banyak penggunanya, itu jauh lebih baik dari pada harus berkomentar di blog yang masih sepi pengguna namun sudah page one di internet.

Melakukan Guest Blogging Juga Bermanfaat
Apa sih itu Guest blogging ?
"Dan apa sih manfaatnya untuk blog kita sendiri ?
"Kalau kalian memanfaatkan dengan baik guest blogging ini saya rasa blog kamu bakalah kebanjiran pengunjung. Kok bisa mas ?

"Jelas bisa, karena pengertian dari Guest blogging sendiri merupakan fitur yang biasanya di buka untuk blogger lainnya yang ingin menulis sebuah artikel yang nantinya akan di tampilkan di blog tersebut.

Biasanya yang menerapkan sistem Guest blogging ini merupakan situs besar yang sudah terkenal dan tentu saja sudah mempunyai banyak pengunjung.

Dan biasanya mereka kewalahan harus membuat artikel untuk blog mereka.

Nah kalau kalian memanfaatkan guest blogging ini kalian bisa mendapatkan kunjungan loh, terlebih di situ disediakan link yang nantinya akan mengarah ke blog kalin.

Contohnya saja website yang sering memberikan kebebasan untuk melakukan Guest Blogging yaitu Jalantikus com, dimana website kamu bisa tampil disana kalau kamu bisa membuat artikel yang bagus , menarik dan belum pernah di publish sama sekali.

Nah itulah beberapa teknik mempromosikan konten yang saat ini sering saya lakukan untuk mendapatkan pengunjung, pilihlah beberapa saja yang mungkin kamu sanggupi, Dan pastikan kalian bisa konsisten dengan itu semua.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Penghasilan Dari Blogger

Posting Komentar untuk "Tips Mempromosikan Konten Untuk Meningkatan Pengunjung Blog"