Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Para Pemula Belajar Ngeblog

Tips Para Pemula Belajar Ngeblog
5 saran sederhana buat para pemula blogger yang lagi belajar ngeblog adalah pembahasan yang akan saya tuliskan pada postingan kali ini.

Di postingan ini saya bukan bermaksud untuk menggurui teman-teman blogger semua, melainkan hanya ingin berbagi pengalaman saja.

Saya berharap dengan adanya postingan ini, para pemula yang lagi belajar ngeblog mengetahui hal-hal apa saja yang harus disiapkannya.

Banyak sekali orang yang salah kaprah mengartikan sebuah blog. Banyak orang berpikir jika blog adalah ladang penghasilan yang bisa memberikan kekayaan dalam sekejaap.

Namun perlu saya ingatkan, jika membangun blog dibutuhkan waktu, proses, ketekunaan, keuletan dan kesabaran. Jika sobat ingin instan, maka jangan terjun ke dunia blogging.

Langsung saja kita lihat ke 5 saran sederhana buatpara pemula yang lagi belajar ngeblog .

1.Tetapkan Niat dan Tujuan Sederhana
Memang boleh-boleh saja anda semangat negblog karena ingin menjadi blogger sukses yang memiliki banyak penghasilan.

Namun di awal-awal merintis karier sebagai blogger, hal ini tidak disarankan menjadi tujuan utama anda.

Karena kesuksesan dari blog membutuhkan waktu bertahun-tahun. Takutnya, anda hanya akan depresi karena tidak kunjung mendapat penghasilan.

Sebaiknya anda menetapkan niat dan tujuan hanya untuk menyalurkaan hobi ataupun berbagi informasi.

Dengan tujuan sederhana ini, maka semangat blogging tidak akan pernah kendur. Seiring berjalannya waktu, pasti anda bisa mendapatkan penghasilan.

2.Tulis Artikel Sesui Hobi
Nah, tips sederhana nomor 2 ini juga penting untuk dilakukan.Agar semangat ngeblog tidak kendur, sebaiknya anda menulis artikel sesuai hobi sejak awal-awal merintis karir.

Tulislah artikel yang membuat anda senang dan tidak membuat anda tertekan. Dengan demikian, semangat ngeblog pasti akan terus membara.

3.Pasang Domain TLD
Sejak awal membangun blog, sangatlah disarankan agar anda memasang domain TLD. Selain terlihat lebih serius, dengan memasang domain TLD akan mempermudah sobat dalam mendaftar akun Google Adsense.

Domain ini bisa juga menjadi motivasisobat agar serius mengurus blog.

4.Miliki Pekerjaan Tetap
Seperti yang sudah saya singgung di atas, membangun sebuah blog bukanlah cara pintas untuk mendapatkan kekayaan.

Sebaiknya anda memiliki pekerjaan tetap sambil belajar ngeblog. Karena selama 1 tahun pertama anda belum tentu mendapat gajian dari blog.

Meskipun sudah, pasti sangatlah kecil. Maka daari itu, sebaaiknya anda memiliki pekerjaan tetaap untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Jangan hanya bergantung pada penghasilan blog saja, apalagi anda baru ngeblog selama 1 bulan.

5.Bergabung ke banyak forum
Sebagai blogger pemula pastinya anda akan menemui banyak kesulitan.Untuk memecahkan masalah anda, silahkan bertanya di forum-forum blogger.

Di sana anda bisa mendapatkan bimbingan dari blogger senior. Pengalaman dan pengetahuan andaa di dunia blogging juga akan semakin bertambah.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Tips Para Pemula Belajar Ngeblog.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua dan menjadi pelajaran supaya andaa bisa serius lagi dalam menggeluti dunia blogging.

Posting Komentar untuk "Tips Para Pemula Belajar Ngeblog"