Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menulis Artikel SEO Friendly

5 Cara Menulis Artikel SEO Friendly
Cara menulis artikel SEO friendly sekarang ini sudah jauh berbeda dengan cara-cara yang dulu. Hal ini dikarenakan update algoritma Google yang semakin ketat. Google tidak segan-segan melibas habis blog yang di isi dengan konten kualitas buruk.

Maka dari itu, sangat penting bagi sobat blogger semua mengetahui bagaimana cara menulis artikel SEO friendly yang baik dan benar.

Update algoritma Google saat ini memang membuat para blogger kebingungan terutama dalam hal menulis artikel. Meskipun demikian, masih ada lho cara menulis artikel SEO friendly yang sangat mudah dilakukan. Penasaran? Simak informasinya dibawah ini.

1.Utamakan Pembaca
Dalam menulis artikel SEO friendly, salah satu komponen penting yang tidak bisa disepelekan adalah pembaca.Saat ini pembaca memiliki peranan besar dalam menaikkan ranking suatu blog.Semakin betah pengunjung membaca artikel,makaa nilai blog sobat juga semakin baik dimata Google.

Untuk itu, buatlah sebuah artikel yang mudah dipahami dan mampu memuaskan para pengunjung blog.

2.Menempatkan Keyword Di Judul
Untuk memudahkan blog anda bersaing di mesin pencari, jangan sampai lupa menempatkan keyword di judul.Sebisa mungkin tempatkan keyword di awal-awal artikel. Semakin ke kiri, maka semakin baik.Hal ini dikarenakan judul adalah komponen pertama yang di crawl oleh Google untuk mengetahui topik yang dibahas.

3.Buatlah Judul Menarik
Meskipun sobat menempatkan keyword di judul, namun jangan sampai lupa membuatnya terlihat lebih menarik. Buatlah judul yang mampu menghipnotis pembaca untuk segera membacanya. Hindari membuat judul yang kaku dan terlihat aneh.

4.Buatlah Artikel Yang Membahas Topik Mendalam
Jika sobat ingin menulis artikel SEO friendly, maka sebisa mungkin artikel sobat memiliki jumlah kata yang panjang dan membahas suatu topik secara mendalam.Ulas semua poin-poin penting yang sedang sobat tulis. Usahakan artikel sobat memuaskan para pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

Dengan demikian, artikel sobat tidak hanya baik untuk pembaca namun juga untuk mesin pencari.

5.Gunakan Internal Linking
Internal linking merupakan link antar halaman yang ada di sebuah blog atau website. Internal linking sangatlah berguna untuk pengunjung blog dalam menemukan konten apa saja yang tersedia. Selain itu, internal linking juga sangat bagus dalam segi SEO.

Untuk jumlahnya sendiri, tidak ada aturan pasti. Sobat bisaa kira-kira sendiri jumlahnya, asalkan tidak mengganggu pengunjung blog.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 5 cara menulis artikel SEO friendly yang bisa sobat terapkan. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat blogger semua.

Posting Komentar untuk "5 Cara Menulis Artikel SEO Friendly"